Berita


  • Admin Bappeda
  • 14 Agustus 2017 - 09:16:37

Kunjungan kelas ToT Planning and Budgeting BAPPENAS

Kelas ToT Planning and Budgeting berdiskusi Praktik Baik Sistem Perencanaan di Pemda DIY 
Penulis Dan foto oleh: Imam Karyadi Aryanto 
 
 

(Jum'at, 11 Agustus 2017) Sekurangnya 25 peserta Kelas Training for Trainers (ToT) Planning and Budgeting Bappenas-MEP FEB UGM-GRIPS Tokyo yang dipimpin oleh Hengki Purwoto Purwoto S.E., M.A., pengelola MEP FEB UGM.  melakukan kunjungan Kerja Di BAPPEDA DIY. Kelas ToT diterima oleh Danang Setiadi, SIP. MT. Kasubbid Perencanaan Kewilayahan, BAPPEDA DIY dan Tim bertempat Di Ruang Rapat A. Disampaikan oleh Hengki Purwoto S.E. M.A bahwa peserta Kelas ToT ialah pengajar yg berasal dari berbagai perguruan tinggi Di Indonesia (UGM, UNS, UNDIP, UNPAD, ITB, UNIBRAW, UNSRI, UNSYIAH, UNIV. ANDALAS, UNHAS, UNIV TRUNOJOYO), BAPPENAS, Dan Bappeda (pemenang Anugrah Pangripta Nusantara 2017, Kab. Tabanan, Kota Batu, Pemda DIY). 'Peserta diharapkan mendapatkan informasi praktik perencanaan Di Pemda DIY sebagai praktik baik yang bisa dibagikan/transfer pengetahuan pada peserta training yg diajar oleh para Trainer tersebut, " disampaikan Hengki. 

 
Danang Setiadi menyampaikan praktik perencanaan pembangunan Daerah di DIY terbantu dengan adanya sistem informasi perencanaan "Jogjaplan." "Sistem Jogjaplan yg diinisiasi sejak 2010 ini memudahkan pekerjaan karena mempercepat penyusunan RKPD-KUA PPAS, membantu executive melihat data perencanaan, terbuka (dapat diakses publik) dengan multi device /gadget/gawai, terus dikembangkan Dan terus bertumbuh serta memuat cascading sebagai alat kendali perencanan," imbuh Danang. Tidak hanya itu, Pemda DIY telah melaksanakan trilateral desk dalam rangka sinkronisasi perencanaan dengan Kabupaten/Kota Di DIY yang dikuatkan dengan Berita acara. Presentasi dilanjutkan diskusi yang dinamis terkait kasus, tantangan, keterlibatan masyarakat, Dan implementasi pendekatan HITS (holistik, integratif, tematik, dan spasial).

Kompleks Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta
(0274)589583, (0274)557418
(0274)562811
(0274)586712
http://bappeda.jogjaprov.go.id
bappeda@jogjaprov.go.id

Kontak Kami

Silahkan Kirim Tanggapan Anda Mengenai Website Ini Atau Sistem Kami Saat Ini. Tanggapan Anda Sangat Membantu Untuk Meningkatkan Pelayanan Kami Kepada Masyarakat.Apabila terdapat kendala dalam menemukan informasi yang dicari dapat mengunjungi halaman FAQ