Berita


  • Admin Bappeda
  • 11 Desember 2018 - 13:28:52

Anugerah Pengelolaan Data Spasial Derah

DIY Meraih Penghargaan Bhumandala Kencana

Balai Statistik Daerah DIY

 

Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil meraih Penghargaan Bhumandala Kencana - Geoportal Terbaik se Indonesia kategori Provinsi dan Bhumandala Rajata - Simpul Jaringan kategori Provinsi bersama Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Kalimantan Timur. Selasa 11 Desember 2018  penghargaan dimaksud ini diterima oleh Gubernur DIY yang diwakili oleh Kepala Bappeda DIY dalam acara Peluncuran Geoportal Kebijakan Satu Peta, Peluncuran Buku Kemajuan Infrastruktur Nasional dan Penghargaan Bhumandala Award, yang dihadiri oleh Presiden RI Bapak Jokowi di Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta.

Penghargaan Bhumandala Kencana - Geoportal Terbaik dianugerahkan kepada Geoportal Provinsi DIY yang memiliki tampilan yang sederhana tetapi efisien. Akses ke Geoportal berjalan dengan cepat. Pencarian data mudah dilakukan. Terdapat banyak Informasi Geospasial (IG) yang tersedia untuk diunduh maupun dimanfaatkan servicenya. Data IG yang tersedia cukup sering diperbarui.

Sedangkan Penghargaan Bhumandala Rajata dianugerahkan kepada provinsi DIY yang telah memanfaatkan IG dalam waktu yang cukup lama, termasuk salah satu provinsi yg paling awal membuat Geoportal, sebagai salah satu sarana untuk penyebarluasan informasi geospasial secara terbuka.

diharapkan dimasa yang akan datang DIY mampu meningkatkan fasilitas perangkat keras dan perangkat lunak untuk penyelenggaraan Informasi Geospasialnya sehingga masyarakat dapat memafaatkan data dan informasi Geospasial untuk kemajuan DIY.

Kompleks Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta
(0274)589583, (0274)557418
(0274)562811
(0274)586712
http://bappeda.jogjaprov.go.id
bappeda@jogjaprov.go.id

Kontak Kami

Silahkan Kirim Tanggapan Anda Mengenai Website Ini Atau Sistem Kami Saat Ini. Tanggapan Anda Sangat Membantu Untuk Meningkatkan Pelayanan Kami Kepada Masyarakat.Apabila terdapat kendala dalam menemukan informasi yang dicari dapat mengunjungi halaman FAQ