Berita


  • Admin Bappeda
  • 02 September 2014 - 10:27:44

Implementasi Sistem Data Pembangunan Daerah

Inovasi-inovasi perencanaan yang dilakukan oleh BAPPEDA DIY seperti dilakukannnya tri lateral desk, pelaksanaan musrenbang yang didesain berbeda dengan musrenbang pada umumnya memerlukan dukungan data-data perencanaan yang mutakhir dan akurat. Inovasi-inovasi perencanaan yang dilakukan BAPPEDA DIY menyebabkan Sitem Informasi Profil Daerah yang pengembangannya memerlukan modifikasi supaya dapat menjawab tuntutan kebutuhan data sebagai bahan Perencanaan dan Pembuatan Keputusan yang efektif.

Modifikasi SIPD direncakanan tahun 2014 melalui kegiatan pengembangan SIPD. Penyesuaian yang dilakukan meliputi Desian Sistemnya, Nama Sistem, Bisnis Proses, dan perubahan-perubahan lainnya yang diperlukan sesuai hasil analisis kebutuhan yang dilakukan. Dengan telah selesainya pengembangan SIPD pada tahun 2014 ini maka pada bulan September 2014 ini BAPPEDA DIY akan melakuka uji coba implementasi sistem pengganti SIPD dengan nama DPD (Data Pembangaunan Daerah).

Harapannya semoga DPD dapat menjadi sebuah sistem yang dapat meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan yang dilakukan Pemda DIY, selain itu sistem ini dibangun sebagai bentuk layanan BAPPEDA DIY kepada masyarakat Yogyakarta semoga masyarakat dapat memanfaatkan data dan informasi yang terkandung di dalam Sistem yang dibangun.

 

 

Kompleks Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta
(0274)589583, (0274)557418
(0274)562811
(0274)586712
http://bappeda.jogjaprov.go.id
bappeda@jogjaprov.go.id

Kontak Kami

Silahkan Kirim Tanggapan Anda Mengenai Website Ini Atau Sistem Kami Saat Ini. Tanggapan Anda Sangat Membantu Untuk Meningkatkan Pelayanan Kami Kepada Masyarakat.Apabila terdapat kendala dalam menemukan informasi yang dicari dapat mengunjungi halaman FAQ