Berita


  • Dwi Suci Hartini
  • 23 Juli 2021 - 20:35:41

JFP Corner Putaran II dan Putaran III

PPPI Komwil DIY didukung oleh Bappeda DIY menggelar JFP Corner Putaran II pada Hari Selasa, 15 Juni 2021 dan Putaran III pada Hari Rabu, 16 Juni 2021. Acara yang dibuka untuk umumdan secara khusus mengundang seluruh JFP di lingkunganPemda DIY ini dilaksanakan dengan metode daring dan luring (khusus JFP OPD di Komplek Kepatihan).

Pada JFP Corner Putaran II, terdapat dua tema diskusi. Pertama, diskusi dengan tema “Analisis Pengaruh Aktivitas Produktif Bekerja dan Menjalankan Usaha dan Kejadian Kemiskinan di Kabupaten Bantul” dipaparkan oleh Sdr. D. Desembriarto dengan dimoderatori oleh Sdr. Ari Siswo Putro dan Narasumber Pembahas Sdr. Imam Karyadi Aryanto. Kedua, tema diskusi “ Optimalisasi TPA Regional Piyungan untuk Pemrosesan Akhir Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Rumah Tangga hingga Tahun 2024” disampaikan oleh Sdr. M.A. Fathoni  dengan Moderator Ibu Ika Warakasih Puspitawati dan Narasumber Pembahas Sdr. Hernawan Nugroho.

JFP Corner Putaran III mengusung diskusi dengan 3 tema, yaitu: “Analisis Kinerja Sektor Ekonomi di DIY Tahun 2014-2019”, “Pengaruh Pendapatan Per Kapita terhadap Tingkat Kemiskinan di DIY”, dan “Perubahan Penyelenggaraan Penataan Ruang Pasca Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja”. Paparan diskusi pertama disampaikan oleh Sdri. Pinkan Mariskania Pasuhuk dengan Moderator Sdr. Aris Widiyanto dan Narasumber Pembahas Sdri. Dwi Sucihartini. Selanjutnya, tema diskusi kedua disampaikan oleh Sdr. D. Desembriarto dengan Moderator Sdr. Mang Yayi Jabawidhiartha dan Narasumber Pembahas Sdr. Imam Budidharma. Pada diskusi terakhir, paparan disampaiakan oleh Sdr. M.A. Fathoni dengan Moderator Sdri. Zarah Ika Rahmawati dengan Narasumber Pembahas Sdr. Agus Salim.    

Penelitian dan forum diskusi JFP Corner ini diharapkan memicu para fungsional perencana lebih kritis menyikapi permasalahan pembangunan di DIY dan lebih jeli menemukan solusi cerdas untuk mengatasi permasalahan yang terjadi.

Kompleks Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta
(0274)589583, (0274)557418
(0274)562811
(0274)586712
http://bappeda.jogjaprov.go.id
bappeda@jogjaprov.go.id

Kontak Kami

Silahkan Kirim Tanggapan Anda Mengenai Website Ini Atau Sistem Kami Saat Ini. Tanggapan Anda Sangat Membantu Untuk Meningkatkan Pelayanan Kami Kepada Masyarakat.Apabila terdapat kendala dalam menemukan informasi yang dicari dapat mengunjungi halaman FAQ