Berita


  • Admin Bappeda
  • 29 Desember 2022 - 16:16:36

Kickoff Penyusunan RKPD DIY 2024

Perencanaan dan pelaksanaan pembangunan harus dikelola secara presisi, agar mampu menjadi pendorong terwujudnya “hidup-kehidupan-penghidupan” yang lebih layak dan berkeadilan bagi masyarakat DIY. Perencanaan dan pelaksanaan pembangunan harus dikelola secara presisi, agar mampu menjadi pendorong terwujudnya “hidup-kehidupan-penghidupan” yang lebih layak dan berkeadilan bagi masyarakat DIY. Hal ini menuntut desain perencanaan yang tidak hanya ideal di level tekstual, tapi juga harus mampu diimplementasikan secara kontekstual, seiring perubahan paradigma dari “kerja” menjadi “kinerja”. Gubernur menekankan perlunya suatu dokumen perencanaan yang responsif, antisipatif, dan fleksibel sebagai kolaborasi lintas sektor. 
Dan dalam upaya mencapai sasaran kerja bersama itu, Gubernur kembali mengingatkan kepada seluruh komponen dan stakeholder di DIY, agar dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahun 2024 untuk memperhatikan ukuran-ukuran ketercapaian Panca Mulia, yang meliputi:1. Semakin kecilnya tingkat kemiskinan;2. Kualitas SDM Yogyakarta yang dapat diandalkan;3. Lingkungan hidup yang lebih baik, aman dan tentram;4. Kehidupan ekonomi yang layak;5. Mengecilnya ketimpangan (antar kelas sosial, antar wilayah), dan;6. “Good-governance” pada berbagai tingkatan.Demikian poin penting yang disampaikan Gubernur DIY dalam acara Kick Off Penyusunan RKPD 2024 di Pracimosono, Kamis 29 Desember 2022 yang diselenggarakan secara hybrid melalui aplikasi zoom.

Kompleks Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta
(0274)589583, (0274)557418
(0274)562811
(0274)586712
http://bappeda.jogjaprov.go.id
bappeda@jogjaprov.go.id

Kontak Kami

Silahkan Kirim Tanggapan Anda Mengenai Website Ini Atau Sistem Kami Saat Ini. Tanggapan Anda Sangat Membantu Untuk Meningkatkan Pelayanan Kami Kepada Masyarakat.Apabila terdapat kendala dalam menemukan informasi yang dicari dapat mengunjungi halaman FAQ