Berita


  • Admin Bappeda
  • 21 September 2022 - 11:22:14

Rapat Kerja Pokja Program Pembangunan Pariwisata Terintegrasi dan Berkelanjutan (P3TB) Borobudur-Yogyakarta-Prambanan

Untuk mendukung pembangunan kepariwisataan yang bersifat multi kawasan, multi sektor dan multi aktor, Pemerintah Pusat bersama-sama dengan Pemerintah Daerah menyusun Integrated Tourism Masterplan (ITMP) Borobudur-Yogyakarta-Prambanan (BYP) dalam Program Pembangunan Pariwisata Terintegrasi dan Berkelanjutan (P3TB). Selanjutnya, agar antar pemangku kepentingan lebih optimal proses perenanaan, pelaksanaan dan evaluasi program tersebut, dibentuklah Tim Kelompok Kerja Koordinasi Program Pembangunan Pariwisata Terintegrasi dan Berkelanjutan (P3TB) Borobudur-Yogyakarta-Prambanan (BYP) Daerah Istimewa Yogayakarta melalui keputusan Sekretaris Daerah DIY nomor 15/Sekda/II/2021. Kelompok Kerja P3TB terdiri dari empat komponen yaitu Komponen 1 Peningkatan Kapasitas Kelembagaan, Komponen 2 Peningkatan Kualitas Jalan dan Infrastruktur Dasar, Komponen 3 Peningkatan Paritisipasi Lokal dan Komponen 4 Penciptaan Iklim Investasi.
Pada kesempatan ini, dilakukan Rapat Kerja Pokja P3TB pada 20-21 September 2022 bertempat di The Manohara Hotel, yang melibatkan anggota Pokja di Provinsi maupun di tiga kabupaten/kota yang menjadi bagian dalam ITMP BYP yaitu Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul. Acara ini merupakan kerjasama Pemda DIY dan Program Managament Support (PMS) P3TB BYP. Tujuan dari Rapat Kerja ini adalah untuk melakukan evaluasi atas pelaksanaan program dan kegiatan yang mendukung P3TB BYP serta untuk menyusun rencana kerja selanjutnya.

Tags :
Pembangunan

Kompleks Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta
(0274)589583, (0274)557418
(0274)562811
(0274)586712
http://bappeda.jogjaprov.go.id
bappeda@jogjaprov.go.id

Kontak Kami

Silahkan Kirim Tanggapan Anda Mengenai Website Ini Atau Sistem Kami Saat Ini. Tanggapan Anda Sangat Membantu Untuk Meningkatkan Pelayanan Kami Kepada Masyarakat.Apabila terdapat kendala dalam menemukan informasi yang dicari dapat mengunjungi halaman FAQ