Kawasan JEC Terintegrasi


Pembangunan kawasan Jogja Expose Center (JEC) adalah dalam rangka peningkatan daya tarik DIY sebagai destinadi wisata utama nasional dengan mendukung aktivitas MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhition) dengan penciptaan suatu kawasan bisnis, jasa dan rekreasi. Pemda DIY memiliki aset tanah dan bangunan JEC yang dapat dioptimalkan untuk dikembangkan mendukung DIY sebagai destinasi wisata utama. Didalam Perda Nomor 2 Tahun 2009 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) telah disebutkan bahwa :

"Kawasan JEC tersebut merupakan Kawasan Pengembangan CBC (Central Business Distric) dan dalam perkembangannya saat ini sudah disusun Studi Pengembangan Kawasan CBD Wonocatur, bahwa kawasan JEC termasuk kawasan pengembangan Ring I. Arah pembangunan kawasan tersebut ke depan adalah agar terjadi keseimbangan pertumbuhan antar wilayah dengan penciptaan pusat pertumbuhan baru di timur/tenggara kota Yogya, sekaligus sebagai upaya mengurangi beban aktivitas di pusat kota"

Konsep Pengembangan Masa Depan :

Membuat aktivitas Wisata, Rekreasi, Budaya, Olahraga dan Komersial,yang sekaligus mendukung fungsi kegiatan MICE gedung JEC.