Pengembangan Industri


 Kulonprogo Industrial Area.  

Pengembangan perekonomian diarahkan pada perluasan kesempatan kerja. Perluasan   kesempatan kerja dilakukan salah satunya adalah melalui pengembangan industri,   perdagangan, koperasi dan UKM. Industri sebagai salah satu sektor yang memberikan   kontribusi besar dalam peningkatan kesempatan kerja, diantaranya dikembangkan di   Kulonprogo yang mengintegrasikan dengan sistem transportasi baik itu bandar udara,   pelabuhan, terminal.  

 

Pengembangan aktivitas industri lainnya adalah Piyungan Industrial    Estate. Pengembangan aktivitas industri tersebut pada zona strategis    yang dapat diakses dari beberapa lokasi strategis lainnya di Provinsi DIY,  diantaranya adalah Stasiun Tugu, JEC, Bandara Udara Adisucipto, serta    Terminal Giwangan

 

 

Piyungan Industrial Estate.

Pengembangan kawasan industri di Piyungan Industrial Estate dilakukan dengan membagi   kawasan industri tersebut kedalam 5 zona, yaitu zona 1 (17,31 Ha), zona 2 (33,86 Ha),   zona 3(21,13 Ha), zona 4 (29,54 ha), zona 5 (43,56Ha). Total luasan lahan pengembangan   adalah 250Ha.