Bidang Kesejahteraan Rakyat


Bidang Kesejahteraan Rakyat, mempunyai tugas melaksanakan penyusunan perencanaan pembangunan daerah di bidang pendidikan, perpustakaan dan arsip, kebudayaan, tenaga kerja dan transmigrasi, kependudukan dan keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pemberdayaan masyarakat dan desa, sosial serta kesehatan. Untuk mendukung hal tersebut, Bidang Kesejahteraan Rakyat berfungsi :

  1. Penyusunan program Bidang Kesejahteraan Rakyat.
  2. Penyiapan program di pendidikan, perpustakaan dan arsip, kebudayaan, tenaga kerja dan transmigrasi, kependudukan dan keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pemberdayaan masyarakat dan desa, sosial serta kesehatan.
  3. Pelaksanaan inventarisasi permasalahan dan perumusan kebijakan perencanaan di  bidang pendidikan, perpustakaan dan arsip, kebudayaan, tenaga kerja dan transmigrasi, kependudukan dan keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pemberdayaan masyarakat dan desa, sosial serta kesehatan.
  4. Penyusunan dokumen perencanaan pembangunan di bidang pendidikan, perpustakaan dan arsip, kebudayaan, tenaga kerja dan transmigrasi, kependudukan dan keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, pemberdayaan masyarakat dan desa, sosial serta kesehatan.
  5. Pelaksanaan dan pencermatan proses penyusunan RAPBD.
  6. Pelaksanaan evaluasi dan penyusunan laporan pelaksanaan program Bidang Kesejahteraan Rakyat.
  7. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai tugas dan fungsinya.

 


Kompleks Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta
(0274)589583, (0274)557418
(0274)562811
(0274)586712
http://bappeda.jogjaprov.go.id
bappeda@jogjaprov.go.id

Kontak Kami

Silahkan Kirim Tanggapan Anda Mengenai Website Ini Atau Sistem Kami Saat Ini. Tanggapan Anda Sangat Membantu Untuk Meningkatkan Pelayanan Kami Kepada Masyarakat.Apabila terdapat kendala dalam menemukan informasi yang dicari dapat mengunjungi halaman FAQ