Berita


  • Admin Bappeda
  • 28 Juli 2021 - 16:18:13

Rapat Koordinasi Pengendalian Triwulan II Tahun 2021

Pada Rabu, 28 Juli 2021 diselenggarakan Rapat Koordinasi Pengendalian Pembangunan Daerah secara terbatas di Gedhong Pracimasana, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Rakordal Triwulan II Tahun 2021 dipimpin langsung oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, yang juga menghadirkan narasumber Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Salahuddin Uno secara virtual. Acara ini juga secara bersamaan dengan Live Report pelaksanaan Vaksinasi Pelaku Wisata yang dilakukan di Pinus Sari, Mangunan, Bantul.
Rakordal kali ini mengusung Tema “Strategi Pariwisata Indonesia dan Pemulihan Sosial Ekonomi DIY di Tengah Pandemi Covid-19”. Diskusi mengenai pariwisata di era pandemi menjadi menarik untuk dibahas dikarenakan sektor pariwisata merupakan sektor yang sangat terdampak secara langsung, dengan adanya Pandemi. Yogyakarta yang cukup terkenal sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia cukup terpukul dengan adanya pandemi. Dalam arahannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan Langkah-Langkah dalam pemulihan pariwisata meliputi, Peningkatan Kapasitas SDM, Revitalisasi Destinasi Pariwisata dan Infrastruktur Ekraf, Peningkatan Resiliensi dan Daya Saing Usaha, Inovasi Produk dan Jasa Kreatif serta Pemulihan dan Perluasan Pasar. Kemudian Bapak Gubernur di akhir acara mengajak seluruh masyarakat di DIY untuk bersikap arif, kompak, dan saling dukung untuk menangani pandemi ini sebagai Jogja yang Satu Bangkit Bersama.

Tags :
Bappeda

Kompleks Kepatihan, Danurejan, Yogyakarta
(0274)589583, (0274)557418
(0274)562811
(0274)586712
http://bappeda.jogjaprov.go.id
bappeda@jogjaprov.go.id

Kontak Kami

Silahkan Kirim Tanggapan Anda Mengenai Website Ini Atau Sistem Kami Saat Ini. Tanggapan Anda Sangat Membantu Untuk Meningkatkan Pelayanan Kami Kepada Masyarakat.Apabila terdapat kendala dalam menemukan informasi yang dicari dapat mengunjungi halaman FAQ